Wisata Era Normal Baru

 Nama: Saya

NIM: 20220530999

Kelas: X

Image by mohamed Hassan from Pixabay 

    Pandemi yang mengajarkan kita artinya 'berjarak', pada akhirnya juga mengajarkan kita akan adanya 'waktu sendiri', yang sayangnya dipahami secara literal atau harafiah. Physical distancing dan isolasi mandiri, memaksa kita untuk membatasi ruang gerak, dan merindukan semua aktivitas 'traveling' tanpa mengkhawatirkan ancaman virus yang melemahkan tubuh. 

    Kawan saya, seorang pengusaha mandiri yang cukup sukses bergerak di bidang bisnis 'hospitality' mengaku kewalahan dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Normalnya, ia kewalahan karena begitu banyaknya 'job' yang harus disanggupi untuk mengawal tamu yang membutuhkan jasa tour & travel-nya, namun belakangan, ia mengaku kewalahan dengan sepinya 'job' yang membuatnya banting setir menjadi 'Youtuber' dadakan berbekal pengalamannya selaman bertahun-tahun mengelola bisnis Tour & Travel. Seorang Decky Hermana, yang akrab dipanggil Mas Decky, di masa normal baru ini mulai ketagihan jadi content creator karena kanal YouTube-nya yang cukup laris manis (YouTube @Decky Hermana), saat ini telah mengantongi >2.000 subscribers

    Salah satu konten yang bisa dijadikan sumber informasi terkait dengan kebijakan Pemerintah Provinsi D.I.Yogyakarta yang mewacanakan kawasan Jl. Malioboro menjadi jalan bebas kendaraan bermotor yang diujicobakan pada awal bulan November 2020 ini. 

   https://www.youtube.com/watch?v=UGldKAmC2UY 

    Konten ini praktis memberikan pengetahuan baru bagi warga Yogyakarta maupun pendatang akan wacana yang konon kabarnya segera diefektifkan, demi kemaslahatan bersama. Menurut Mas Decky, prinsipnya untuk memulai sesuatu yang baru, 'Dicoba saja dulu.' tuturnya, '....kalau tidak pernah dicoba, kita ndak tahu apa kendalanya...' Serangkaian kata mutiara yang mengena, terutama untuk yang masih antisipatif untuk berbisnis mandiri dengan alih profesi jadi konten kreator, toh kalau hoki pasti cuan. 


Comments

Popular posts from this blog

SWOT Analysis

Entrepreneurship #1