Bisnis era Normal Baru

Nama: Saya

NIM: 20220530999

Kelas: X

https://www.instagram.com/stefanschweihofer/

    Era 'normal baru' membuat bisnis mengalihkan resources cadangannya untuk bertahan, sementara mereka yang terdampak dari stagnasi bisnis dan dipaksa meninggalkan pekerjaan atau di-lay off oleh perusahaan, harus memutar otak untuk bisa bertahan dengan kondisi terkini, mencoba peluang bisnis mandiri bisa menjadi alternatif yang strategik untuk mempertahankan penghasilan.


    Beberapa orang teman yang terdampak kondisi bisnis yang tidak menentu ini, pada akhirnya memutuskan untuk beralih haluan dengan 'menjadi bos untuk diri sendiri' alias menciptakan peluang bisnisnya sendiri, sebagaimana yang dilakukan oleh kakak-beradik teman kuliah semasa sarjana S1 dulu, merintis bisnis kuliner, makanan olahan homemade. 

https://www.instagram.com/danisabakehouse/

    Beberapa tahun silam, mereka berdua sempat curhat, saking sibuknya mengurus bisnis kuliner yang melayani konsumen dengan adanya toko fisik, keduanya tidak sempat mengoptimasi media sosialnya, padahal media sosial bisa dibilang media paling terjangkau, khususnya untuk saat ini. Terbukti dalam sekali unggah, konten yang cukup menjanjikan ternyata cukup sederhana, yaitu konten berupa tips menyimpan frozen food secara proper. Terbilang menjanjikan karena konten media sosial mereka tujukan untuk target konsumen yang sesuai, yaitu ibu rumah tangga yang disibukkan dengan rutinitas kesehariannya.

https://www.instagram.com/danisafood/



Comments

Popular posts from this blog

SWOT Analysis

Entrepreneurship #1